Berkebun.ID

Manfaat Buah Zuriat

Pernahkah anda mendengar nama buah zuriat? Buah satu ini memang terlihat asing di telinga bahkan banyak orang yang tidak mengetahuinya. Manfaat buah zuriat bagi tubuh sangatlah banyak. Terutama bagi kesehatan tubuh wanita. Lantas apa itu buah zuriat? Mari simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Buah Zuriat?

Buah Zuriat adalah buah yang berasal dari negara timur tengah, yakni Negara Arab Saudi di kota Mekkah dan Madinah. Selain berada di Negara Arab Saudi, buah zuriat mulai menyebar dan tumbuh di negara Sudan, Kenya, dan Mesir. Penyebaran buah ini dibawa oleh para jemaah haji dan umroh yang membawa oleh-oleh dari Kota Mekkah maupun Madinah untuk dibawa pulang ke kampung halaman masing-masing. Buah ini juga memiliki salah satu julukan yaitu Buah Adam Hawa. Hal ini yang membuat buah zuriat sering dikaitkan dengan buah yang berkhasiat untuk kehamilan.

Ciri-ciri Buah Zuriat

Bagi kalian yang belum pernah melihat dan merasakan buah zuriat secara langsung, kini anda tak perlu khawatir akan buah zuriat oplosan. Berikut ciri-ciri buah zuriat :

  • Bentuk buah zuriat hampir mirip dengan buah Manggis dan Sawo.
  • Secara warna buah zuriat yang sudah layak konsumsi memiliki warna coklat tua dan coklat muda untuk jenis buah zuriat mesir, sudan dan sekitarnya.
  • Fisiknya, Buah zuriat ini memiliki fisik cangkang atau kulit luar yang lumayan keras, jadi perlu alat untuk membelah buah ini.
  • Secara Isi, Buah zuriat ini memiliki biji didalam nya dimana jika biji itu dibelah maka akan timbul daging buah seperti kelapa akan tetapi lebih tebal.
  • Aroma buah zuriat ini cukup enak seperti aroma kopi.

Kandungan Buah Zuriat

Selain memiliki ciri-ciri yang khas buah zuriat ini juga banyak memiliki senyawa alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam melawan dan mencegah penyakit. Berikut kandungan senyawa alami yang ada pada daging buah zuriat :

  • Kaya akan Serat dan Karbohidrat.
  • Kandungan protein cukup tinggi.
  • Mengandung Kalsium dan Fosfor.
  • Memiliki kandungan lemak yang sedikit.
  • Kaya akan vitamin B1,B2, dan B3.

Manfaat Buah Zuriat

Buah zuriat memiliki banyak manfaat yang jarang sekali kita ketahui. Bagaimana tidak, kita saja jarang mendengar nama buah ini, apalagi manfaat nya. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasannya mengenai manfaat buah zuriat berikut ini.

  • Menyuburkan Area Rahim

Rahim atau uterus merupakan salah satu organ reproduksi wanita yang memiliki peranan penting dalam menyimpan sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma. Jadi untuk anda yang masih memiliki masalah dalam kesuburan rahim, ada baik nya anda mencoba mengkonsumsi buah zuriat, karena buah ini bisa mengatasi kesuburan rahim anda.

  • Menguatkan Dinding Rahim

Bagi wanita yang pernah mengalami keguguran dan sesar atau dinding rahim memiliki kemungkinan besar untuk susah kembali seperti semula (kuat). Nah, dengan mengkonsumsi buah zuriat dan mengikuti promil setelah anda keguguran, kemungkinan besar rahim anda akan kuat kembali untuk mengandung janin baru anda.

  • Mengentalkan Sperma

Bagi para pria, sperma yang berkualitas baik adalah sperma yang memiliki tekstur yang kental dan jumlah yang cukup banyak saat ejakulasi. Jadi untuk para pria yang saat ejakulasi, memiliki sperma yang encer dan jumlah sperma yang sedikit, sebaiknya banyak mengkonsumsi buah zuriat.

Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain berkhasiat untuk program kehamilan, buah zuriat juga memiliki banyak manfaat lain, seperti:

1. Melancarkan Haid

Bagi para wanita yang memiliki masalah akan haid yang tidak lancar. Makanlah buah ini secara rutin. Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum air rebusan buah zuriat. Ini karena buah zuriat bisa membantu dalam melancarkan haid setiap datang bulan, intinya buah zuriat ini melancarkan sistem peredaran darah.

2. Mencegah Penuaan Dini

Buah zuriat dapat membantu anda dalam mencegah penuaan dini. Karena buah zuriat memiliki kandungan dan nutrisi yang bisa mencegah penuaan dini, jadi buah zuriat ini bisa membantu anda dalam menjaga wajah yang awet muda.

3. Menangkal Radikal Bebas dan Mencegah Kanker

Buah zuriat juga bisa dijadikan obat penangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Ini karena buah zuriat memiliki kandungan yang tinggi akan antioksidan dan nitrogen yang bisa melawan efek dari radikal bebas.

4. Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh

Buah zuriat juga bermanfaat bagi kaum adam, karena buah ini kaya akan nutrisi yang bisa menambah stamina dan tenaga dalam tubuh pria maupun wanita. Buah zuriat ini juga bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, terutama terdapat penyakit pergantian musim seperti, batuk, flu, dan demam.

5. Meredakan Reaksi Alergi

Reaksi alergi yang timbul pada seseorang biasanya terjadi karena ia salah mengkonsumsi ataupun tidak bisa beradapatasi dengan lingkungan sekitar. Sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi panas dan gatal. Buah zuriat dapat mengatasi alergi karena memiliki kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates yang bisa meredakan reaksi alergi tersebut.

6. Mengurangi Stress

Stress sering timbul karena adanya radikal bebas yang disebabkan dari asap rokok, sinar UV, obat, polusi udara dan lain-lain. Untuk mengatasi tingkatan stress ini, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah yang mengandung senyawa anti oksidan seperti lignin, flavonoid dan kuamrin.

7. Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan

Sembelit merupakan salah satu dari jenis gangguan pencernaan yang disebabkan karena salah konsumsi ataupun kekurangan serat dalam makanan. Serat sangat berguna untuk menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan. Untuk mengatasinya anda juga bisa mengkonsumsi buah zuriat, karena buah zuriat ini kaya akan serat yang dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

8. Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi adalah salah satu kondisi yang membuat tekanan darah dalam arteri meningkat drastis. Hal ini menyebabkan jantung bekerja lebih keras, sehingga bisa memicu penyakit jantung. Untuk mengatasinya cukup dengan membuat sistem peredaran darah menjadi lancar, dengan mengkonsumsi buah zuriat.

9. Mencegah Osteoporosis

Buah zuriat banyak digunakan untuk pencegahan osteoporosis karena kandungan kalsium yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh.

10. Mengatasi Infeksi dan Peradangan

Khasiat buah zuriat lainnya ialah mengatasi infeksi dan peradangan pada kulit yang cidera. Ini dikarenakan buah zuriat memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi infeksi dan peradangan yang disebabkan oleh luka ataupun cidera, baik itu jerawat maupun organ tubuh.

11. Mengatasi Dehidrasi

Manfaat buah zuriat yang terakhir ialah mengatasi dehidrasi. Buah zuriat bisa dikonsumsi dan diolah dengan cara dijadikan minuman. Ini disebabkan buah zuriat mengandung serat dan mineral yang bisa mengatasi dahaga disiang hari.

Itulah manfaat buah zuriat, namun ada juga buah kurma yang memiliki banyak manfaat. Untuk membeli buah kurma yang berkualitas, Anda bisa mengunjungi pasarijo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *